Selasa, 10 Februari 2009

Selamat Datang

Selamat datang di blog cerita-cerita, kumpulan bahan-bahan kuliah, curahan hati nya Lenies:))

25 komentar:

  1. Selvia Nurlaela
    Nrp 2307146
    2KA7
    LPKIA

    klo menurut vie komunikasi hati adalah komunikasi yang Bersifat nonVerbal. hal itu di karenakan komunikasi ini tak kasat mata. hanya bisa di rasakan,..komunikasi ini di sampaikan dari komunikator disampaikan melalui pesan di terima oleh komunikan,kemidian komunikan memberikan feed back kepada komunikator baik itu secara perubahan sikap...


    demikian komentar saya bu..

    BalasHapus
  2. Ass bu leni

    siti kusniati
    NRP 5306073
    3 ku4
    LPKIA

    kalau menurut siti komunikasi hati itu adalah interaksi yang dilakukan oleh orang secara tidak langsung dan dari hati ke hati, dan bisa dirasakan sebagai contoh: seorang ibu bisa merasakan apa yang akan ataupun yang telah terjadi pada anaknya, melalui firasat yang diterima oleh ibunya yang dirasakan oleh hati ibunya tersebut.

    BalasHapus
  3. NRP 5306062
    3 KU 3
    LPKIA
    Menurut saya komunikasi hati adalah sebuah komunikasi yang tidak harus disampaikan melalui lisan tetapi hanya dengan perasaan lawan bicara kita telah memahami maksud dan tujuan yang ingin kita sampaikan.
    contohnya adlah seseorang yang sedang koma, tidak dapat kita ajak berkomunikasi secara langsung namun dengan menggunakan komunikasi hati yang kita lakukan dengan sentuhan tangan pun dapat menimbulkan respon berupa gerakan tangan bagi seorang pasien yang koma tersebut.

    BalasHapus
  4. Agustina Patoding

    NRP 5306062
    3 KU 3
    LPKIA
    Menurut saya komunikasi hati adalah sebuah komunikasi yang tidak harus disampaikan melalui lisan tetapi hanya dengan perasaan lawan bicara kita telah memahami maksud dan tujuan yang ingin kita sampaikan.
    contohnya adalah seseorang yang sedang koma, tidak dapat kita ajak berkomunikasi secara langsung namun dengan menggunakan komunikasi hati yang kita lakukan dengan sentuhan tangan pun dapat menimbulkan respon berupa gerakan tangan bagi seorang pasien yang koma tersebut,,
    He,,he,, Lupa Bu Namanya,,
    Jd dikirim Ulang DecH

    BalasHapus
  5. Yuli Adrianti
    2307111
    2KA7

    Asskm...
    Menurut saya,, komunikasi dapat berlangsung dengan efektif jika sebelum kita berkomunikasi dengan komunikan,, kita berkomunikasi dengan diri sendiri (Hati Nurani Kita) agar semua yang kita ucapkan dapat tersaring dulu melalui hati dan kepala kita.. Sehingga apa yang kita ucapkan dapat kita pertanggung jawabkan.. Semua itu bertujuan agar tidak terjadi Mis Understanding antara kita dengan komunikan..

    Mudah-mudahan komentar saya bisa diterima dan bermanfaat.. Amin.. ^_^

    BalasHapus
  6. Rifan Wahyudi
    3 KU4
    5306076

    "KOMUNIKASI HATI"

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Mmmhh...
    Mungkin jika saya boleh berpendapat komunikasi hati adalah komunikasi yang bersifat non verbal karena dapat dirasakan atau dinikmati oleh setiap individu (kalo menurut saya Lebih kepada batiniah) tanpa dapat disentuh atau dilihat oleh komunikator dan komunikannya itu sendiri.
    Komunikasi hati biasany dilakukan untuk suatu kepuasan hati (Misalnya untuk menginginkan hati menjadi tenang, tentram dan damai..) ataupun keinginan hati untuk melakukan suatu tindakan tertentu..

    Saya Mengambil Contoh Seseorang yang Sedang Memohon Petunjuk Untuk suatu keputusan yang akan diambilnya..
    misalkan seseorang sedang melakukan ibadah dimalam hari dan sesudahnya beliau memanjatkan do'a sambil menceritakan masalahnya kepada Allah SWT, setelah beliau memanjatkan do'a dengan sungguh-sungguh dan mencurahkan semua keadaan yang sedang beliau alami dan sesudahnya mungkin hati beliau akan sedikit menjadi lebih tenang dan damai karena telah dicurahkan semua "unek-uneknya"..
    mungkin itu contoh komunikasi yang dilakukan dengan hati.

    Sekian pendapat dari saya.
    Terima Kasih, Wassalamualaikum Wr. wb.

    BalasHapus
  7. tok. . tok. . tok. . ass...Menurut Egi komunikasi hati ialah suatu interaksi antara 2 atau lebih personal, dimana keduanya dapat merasakan apa yang di isaratkan oleh lawan komunikasinya melalui perasaan atau hati. Komuikasi ini hanya dapat dirasakan jika komunikan dan kmunikator telah mempunyai perasaan yang berada dalam frekuensi yang sama(sudah sehati), dan bila belum/tidak sehati tidak mungkin akan terjadi koomunikasi hati.
    Mungkin ini yang dapat saya utarakan, bila ada kekurangan, saya mohon maaf....
    wasalam....
    Egi Ginanjar
    5306006
    LPKIA

    BalasHapus
  8. Kalau menurut saya komunikasi hati entah itu interaksi secara aktif atau melalui perasaan saya lebih setuju pada kedua-duanya,karena kita tidak bisa menceritakan apa yang sedang kita rasakan tanpa ada orang lain,sedangkan kita tidak ingin bercerita tanpa di ketahui oleh orang lain hanya ingin di rasakan sendiri.Contohnya komunikasi antara manusia dan tuhannya dimana Tuhan adalah komunikan setiap manusia ingin mengungkapkan apa yang menjadi kegelisahan,kehawatiran,sakit hati,bahagia yang tersimpan di dalam hatinya tanpa orang lain mengetahuinya.
    Kita tidak bisa mendefinisikan komunikasi hati itu secara detail karena rahasia hati itu lebih luas seperti luasnya muka bumi.
    maaf ya bu kalau g nyambung ya....namanya juga pendapat.

    BalasHapus
  9. ehm...asalamualaikum....
    Menurut saya komunikasi hati adalah komunikasi antara dua orang/lebih yang mempunyai feel/perasaan yang sama, sehingga dapat terjadi komunikasi diantara keduanya/lebih. Sehingga dapat menjadi jembatan yang bisa menyatukan dua hati dan dua pikiran. Komunikasi yang baik harus bersifat dua arah, tidak ada yang terlalu banyak bicara dan tidak ada yang terlalu banyak diam. Komunikasi yang baik tidak hanya sekedar bicara, tapi juga mendengar dengan telinga dan hati. Komunikasi yang terbuka akan membuat hubungan lebih akrab, dapat mencegah kesalahpahaman dan memudahkan penyelesaian konflik Tanpa komunikasi yang baik, sulit untuk mempertahankan keindahan suatu jalinan cinta. Jadi, peliharalah jalur komunikasi yang lancar dan jangan biarkan tersumbat.
    Asep Anton Permana
    5306089
    LPKIA

    BalasHapus
  10. Normalisa. S
    3 KU 2
    5306077

    Menurut saya, komunikasi hati tidak harus selalu di gunakan oleh kita pada saat berkomunikasi.
    karena, setiap orang yang berkomunikasi mempunyai cara tersendiri untuk dapat saling mengerti, meskipun komukasi hati adalah salah satunya...

    kita sering mendengar kata "Empati", empati adalah salah satu sikap dimana kita harus bisa merasakan apa yang orang lain rasakan.
    Hanya dengan memiliki sikap Empati, saya rasa kita sudah sangat mengerti apa yang dirasakan orang lain saat berkomunikasi...

    mungkin cuma segini bu...
    hehehe...

    BalasHapus
  11. Sri Wahyuni
    pangilan"AyUuu"
    5306143
    3ku02

    "pErM!s!..

    Ass..
    selamat sore buu..!!pendapat saya dua2'y buu..,karena
    komunikasi hati adalah duahati yg mempunyai perasaan yang serupa harus dengan perasaan tulus, ikhlas dalam lakukan komunikasi maupun verbal atau non verbal.
    komunikasi yang baik bicara,bisa mendengar merasakan dari hati.komunikasi terbukamembuat hubunganlebih baik dengan orang lain,agar dapat mencegah kesalahpahaman,sankaburuk dan bisa menyelesaikan masalah dgn baik.komunikasi tidak juga hanya sekedar bicara tapi juga bisa d'rasakan dari hati..


    Wasslam..

    BalasHapus
  12. VANNY MERLINDA
    2KA7
    2307254
    LPKIA

    Ass....

    Menurut nie,,
    suatu komunikasi tanpa adanya komunikasi hati akan melahirkan komunikasi yang palsu, maksudnya tidak ada kejujuran.

    Komunikasi hati yaitu berkomunikasi tanpa menyakiti orang lain, hindari komunikasi dengan menggunkan kata-kata yang kasar karena akan ada kesalahpahaman yang mengakibatkan yang mengakibatkan komunikan menjadi sakit hati.

    Komunikasi hati biasanya dilakukan secara tatap muka atau secara langsung karena dengan secara langsung komunikator dapat mengetahui feedbacknya secara langsung juga.

    Kesan dari adanya komunikasi hati, bisa dilihat dari mimik muka komunikan itu sendiri.

    Jadi menurut nie,obat yang manjur utuk menjembatani terwujudnya komunikasi hati yaitu dengan kejujuran sehingga dengan adanya kejujuran, komunikasi hatiakan berjalan dengan efektif.

    Makasih.

    Wass....

    BalasHapus
  13. Yuli Yulianti
    3 ku 3
    5306013

    mikum buuuu......

    "Apa Sichhh KomuNikasi hati Ituuu?????"

    Menurut yulie,
    Komunikasi hati merupakan komunikasi yang bersifat non verbal, yaitu komunikasi yang berhubungan dengan perasaan antara sesama manusia. seperti contohnya : "bathin seorang ibu terhadap anaknya, dimana bathin seorang ibu sangat peka apabila hati anaknya sedang merasakan gundah, maka seorang ibu akan dapat merasakannya".

    Beruntunglah seseorang itu yang dapat merasakan komunikasi hati.

    Thank'''''ZZZZZZZZZZZZ

    BalasHapus
  14. Wahyuninggalih N
    2 KA 7
    2307016
    LPKIA

    Met Malem ibu,,,,
    Ass

    Kalau menurut V Komunikasi hati itu dapat terjalin apabila kita telah mengenal baik seseorang. Komunikasi hati dapat terjadi di antara seseorang dengan sahabatnya atau dengan seseorang yang special di hatinya,.

    Komunikasi hati dapat dilakukan dengan tatap muka secara langsung maupun dengan menggunakan media seperti tlp, sms, maupun internet.

    Sebagai contoh, V mempunyai sahabat Siti & Vanny dan kita telah berteman culup lama. Suatu hari Siti datang ke kampus dengan raut muka yang berbeda dan sikap yang tidak seperti biasanya. Sebelum Siti cerita V & nie sudah mengerti dan bisa membaca bahasa non verbal dari sikap Siti. Pasti Siti mempunyai masalah.


    Jadi intinya Komunikasi hati dapat terjalin ketika kita sudah mengenal baik seseorang, kita sudah tahu dan mengerti karakter seseorang dan bisa membaca bahasa non verbal dari orang tersebut.,,


    Makasih ibu,,,
    Wss

    BalasHapus
  15. SITI NURHASANAH
    2 KA 7
    2307025

    Asalamualaikum,,,

    Kalau menurut siti Komunikasi hati merupakan komunikasi yang dilakukan oleh seorang komunikator dengan komunikan dimana komunikasi tersebut dilakukan dari hati ke hati.

    Komunikasi hati merupakan salah satu komnikasi yang menjadi dasar supaya terjadinya suatu komunkasi yng efektif dan menurut saya supaya komunikasi hati dapat terjalin dengan baik maka hal yang harus dilakukan adalah dengan cara berkomunikasi secara terbuka dan dengan keterbukaan itu maka kita aka merasa lebih jauh mengetahui apa yang sedang dirasakan dan apa yang ingin diungkapkanoleh seorang komunikan dan dengan adanya sifat saling terbuka maka kemungkonan untuk terjadi kesalahpahaman dan terjadinya sakit hati sangatlah kecil.

    Selain dengan sikap yang saling terbuka hal lain yang harus dilakuan supaya komunikasi hati dapat berjalan efektif adalah dengan cara saing jujur satu sama lain antara komunikator dan komunikan.


    Adapun komunikasi hati dapat dilakukan secara tatap muka langsung sehingga kita dapat mengetahui lebih jauh tentang perasaan seorang komunikan pada saat itu juga selain itu akan terjadi pula feed back diantara komunikator dengan komunikan.

    Wasalammualaikum.

    BalasHapus
  16. deNiss
    3ku03
    Lpkia

    ass,,mom

    klo menurut aden komunikasi hati identik dengan komunikasi batin karena komunukasi hati hanya dapat dirasakan,,dan komunikasi hati hanya terjadi dengan orang" terdekat seperti keluarga karena hanya orang" terdekatlah yang dapat mersakan apa yang ada di hati kita...

    hatur nuhn
    wassalam...

    BalasHapus
  17. Sambut mentari pagi yang cerah semoga hari ibu selalu cerah SeCerah mentari pagi ini& Menghangatkan kasih sayang for u "(^_^)"

    marisa hotmawati
    5306099
    3KU02
    LPKIA

    Menurut saya bu!!dua2nya because komunikasi hati itu harus dengan iklas,tulus,putih(seputih salju,kapas&kertas),bersih tanpa noda&kuman,dngn perasaan kasih Cayang&penuh cinta,setiap orang b'Beda sifat ada yang tahu dgn tingkah laku&dalam hati Wlau tak kenal maka tak sayang.
    hanya itu bu lier coz tadi 3X sdh buat tp hilang&sdh mulai sibuk PKL Untuk skripsi .em....uach...10.000.000.000.00000000000X he..he..

    BalasHapus
  18. nama: Irna nurisma
    kelas: 3ku-1
    lpkia

    ass.wr.wb

    menurut saya komunikasi hati sangat penting,karena komunikasi itu sendiri sama aja seperti perasaan. ketika kita lagi merasaakan kegundahan maka secara tidak langsung akan berpengaruh kepada komunikasinya itu sendiri dan jika sebaliknya ketika merasakan keceriaan hati maka komunikasinya pun akan berdampak baik pula....

    wasalam....

    BalasHapus
  19. Neng Sri Gustiani
    3 ku 2
    5306070

    Menurut saya, komunikasi itu sangat penting karena akan mempengaruhi perilaku kita terhada orang lain. Misalnya saja ketika kita sedang bersedih, maka secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap komunikasi itu sendiri.

    BalasHapus
  20. Rohaeni
    3 ku 3
    5306129

    sebelumnya makasih banget ibu ngaish kita kesempatan lagi...

    menurut komunikasi hati itu tidak bisa terlihat dengan sikap. maksudnya merupakan implementasi dari komunikasi non verbal. jarang sekali seseorang bisa mengetahui bahwa seseorang yang lain sedang melakukan komunikasi hati. misalnya komunikasi antara ibu dan anak atau konunikasi antara hamba dengan Tuhan Nya....

    BalasHapus
  21. Rita Juwita
    3 KU 4
    5306057

    Menurut saya komunikasi hati sangat sukar sekali unutk dilakukan. Karena komunikasi hati bisa dilakukan oleh dua orang atau lebih yang mempunyai hubungan sangat dekat. Misalnya saja komunikasi antara sepasang kekasih yang sudah lama menjalin hubungan. Mereka akan saling merasakan perasaan pasangannya tanpa harus bertatap muka secara langsung.jadi Intinya sudah ada ikatan batin.

    BalasHapus
  22. Nama : Fajar Purwa Gumilar
    Kelas : 3Ku3
    NRP :5306091

    Menurut saya sich....komunikasi hati banget...benget penting,cOz dengan komunikasi qta dapat banyak teman,komunikasi bukan hanya mencangkup pacar aja, tapi lebih ke hubungan keakraban satu dengan yang lainnya. so...jika komunikasi itu trputus/terhambat maka sulit mendapatkan keakraban/kehangatan diantara komunikan dengan komunikator. komunikasi hati bisa di lakukan disekitar kita, contonya di lingkungan keluarga,teman/sahabat,rekan bisnis,ato masih banyak lagi....pokonya solusi saya supaya tetap terjalin komunikasi hati diantara komunikan & komunikator mesti menjaga perasaan dan jangan saling menyakiti.....ok....

    BalasHapus
  23. Shinta Dwi Prasanty
    3 KU 3
    5306132

    komunikasi hati itu merupakan ungkapan perasaan seseorang dari hati ke hati yang membuat perasaan seseorang itu menjadi lebih bermakna. seperti kita menyukai seseorang, komunikasinya bisa tidak secara langsung misalnya seperti menggenggam tangan, mengecup kening, dll

    BalasHapus
  24. Putik Putrikasari
    2307056
    2KA-7
    LPKIA

    Komunikasi hati???bicara tentang hati pasti bicara tentang perasaan. YupZ!!! suasana hati...Apa yang terpendam di hati baik itu perasaan sedih, bahagia, benci, marah, bt, kesal, bahkan cinta akan terefleksikan dalam perilaku/sikap seseorang yang merasakannya. Semua itu bisa di lihat dari bagaimana orang melihat expresi wajah (mimik muka)orang tersebut. Emh, bisa dikatakan komunikasi non verbal. Nah, jika seseorang mengungkapkan perasaan nya melalui kata-kata itulah yang biasa kita sebut dengan CURHAT (curahan hati) dengan melibatkan pihak lain sebagai pendengar atau komunikan.tentunya banyak cara untuk mengungkapkan bagaimana suasana hati seseorang.Ketika komunikator menyampaikan perasaan yang ada dalam hatinya kepada komunikan dimana komunikan ikut merasakan apa yang sedang dirasakan komunikator dan memberikan umpan balik misalnya dengan memberikan solusi ataupun dengan bahasa tubuh maka itulah yang disebut dengan komunikasi hati. Penyampaian segala macam bentuk perasaan dimana antara komunikator n komunikan akan timbul hubungan yang lebih dekat dan hangat dengan adanya rasa saling memahami dan menghargai maka apa yang dinamakan kesakitan hati tidak akan terjadi...InsyaAllah...

    BalasHapus
  25. Aditya Sunajaya
    2307149
    LPKIA
    2KA 7


    Ass,,
    Klo menurut adit. Komunikasi hati sangat penting sekali agar tidak timbul kesalah pahaman antara komunikator dan komunikan. Salah satunya memang kita harus berhadapan langsung dengan komunikan, karena apabila kita dapat melihat langsung dengan lawan bicara kita maka kecil kemungkinan untuk kesalah pahaman. Karena bertatapan dengan bertatapan muka kita dapat melihat bagaimana reaksi komunikan. Akan tetapi kita juga harus memperhatikan kondisi dari komunikan, apabila dia sedang sedih maka jangan sampai menyinggungnya karena akan menimbulakan kesalah pahaman sehingga menimbulkan sakit hati.


    komunikasi hati akan terjalin dgn baik apa bila komunikan dan komunikator tersebut telah mencapai pada tahapan yang bisa di katakan saling memahami perasaan masing2 (SE HATI),, contoh nya : dua sahabat yang telah bersahabat dari kecil hingga dewasa,ketika dia bertemu walau tanpa berkata pun, hanya dengan saling pandang pun temannya tersebut telah merasakan bahwa pasti ada yang mengganjal di hati temannya tersebut ketika dia terlihat agak berbeda dari biasanya, kesimpulannya bahwa komunikasi hati akan efektif apabila komunikator dengan komunikan telah dapat saling memahami perasaan antara komunikator dan komunikan.

    Sekian komentar dari saya,
    terimakasih,

    wassalam...

    BalasHapus